Sabtu, 18 Februari 2012

Ready Party with HARAJUKU STYLE

Assalamualaikum :)

Wah wah wah gak kerasa udah 2 kali nie mau ikut bday kantor, hiks hiks penampakan tahun ini beda sama tahun kemarin but its OK, guys mau share style gaya yang dipakai buat party kantor nanti. Persiapan udah ok, tema yang di ambil adalah music dan divisi kantor ku kena HARAJUKU (apa itu ??)

Harajuku
Sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR HarajukuDistrik ShibuyaTokyo. Kawasan tempat berkumpulnya anak-anak muda jepang, sampai sekarang bisa ditemui kelompok anak-anak muda berpakaian aneh dan tidak seperti style yang lainnya, gaya harajuku ini main tabrak style itu lah uniknya. 

Untuk harajuku sendiri pun, mempunyai beberapa aliran antara lain :
Adalah gaya jepang yang condong ke artis-artis rock jepang, dengan kostum yang rumit, nyentrik, tampilan rambut yang di buat sedemikian rupa dan make up yang sangat mencolok. 
  • Lolita
Adalah gaya busana jepang dengan ciri-ciri rok atau panjang pakaian selutut mirip boneka cantik, kaos kaki selutut atau pun stoking panjang, dengan hiasan kepala dan banyak renda. Lolita sendiri mempunya beberapa aliran lagi , Gothic Lolita , Sweet Lolita  dll. 
Decora adalah gaya jepang dengan pakaian dan aksesoris warna-warni cerah , pemakaian jepit rambut dan pita yang banyak, boneka yang di gantung  dan pemakaian aksesoris yang berbunyi ketika bergerak.

Sedangkan Kawaii adalah gaya jepang yang mirip sekali dengan gaya anak kecil, karena pada dasarnya  kawaii sendiri artinya kelucuan atau imut.Ciri dari gaya ini adalah baju dengan banyak kerutan, warna pastel atau warna warni, penggunaan aksesoris termasuk mainan atau pun boneka berukuran besar, serta tas yang menampilkan karakter anime.
Ganguro adalah gaya jepang dengan ciri khas, warna kulit gelap dan dikombinasikan dengan warna cat rambut yang ekstrim. Menggunakan lipstick, concealer, eye shadow warna putih, eye liner hitam dan bulu mata palsu. Dengan pakaian yang biasanya berwarna cerah dan menggunakan rok mini dan memakai banyak perhiasan  (cincin, kalung, gelang).

Kogal adalah gaya jepang yang mirip dengan gadis-gadis ganguro, gadis kogal terkenal dengan gaya nya yang high , tas bermerk , selera musik dan aktivitas sosial mereka sehari-hari.
Pasti udah banyak yang tahu, style yang satu ini merupakan gaya jepang yang banyak kita tahu yaitu, gaya yang mengikuti karakter manga, anime ataupun video game :) 


Tidak ada komentar: